Tips Agar Tidak Lewat Masa Pembayaran

Seseorang yang berlangganan hosting, atau domain, harus berhati-hati agar tidak melewati batas masa pembayaran ulang. Untuk Domain, biasanya setiap setahun sekali, meskipun bisa saja di setting lebih dari 1 tahun. Sedangkan untuk hosting, ada beberapa provider yang memberikan layanan per bulan, meskipun ini jarang. Berapa pun tenggat waktunya, jika Anda lupa, atau tidak membayar tepat waktunya, maka akan berakibat fatal.
Situs atau website Anda bisa menjadi mati, atau tidak bisa diakses. Jika ini merupakan website produk Anda, maka pendapatan Anda bisa berkurang secara drastis. Memang diberi tenggat waktu agar bisa diperpanjang lagi. Akan tetapi, jika tetap dilewatkan, maka pendaftaran ulang bisa dikenai biaya yang sangat mahal, atau sering disebut dengan restorasi. Dan lebih sedihnya lagi, biaya itu tidak masuk ke provider Anda, tetapi masuk ke ICAAN, organisasi pengatur nama domain sedunia. Jadi baik Anda, maupun provider Anda, sebenarnya sama-sama merugi.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terlambat dalam melakukan pembayaran ulang, sekiranya Anda memang berniat meneruskan situs Anda. Beberapa Tips agar Anda tidak terlewatkan masa pembayaran adalah:
  1. Anda harus memasukkan email secara benar ketika melakukan registrasi. Email sangat sensitif terhadap karakter, jadi pastikan benar. Jika email Anda salah, maka pemberitahuan dan berbagai informasi penting lainnya dapat terlewatkan.
  2. Setting email Anda ke dalam HP Anda, baik berbasis Android, BB atau yang lain. Dengan demikian, setiap ada informasi, maka akan segera dapat di follow up.
  3. Sekali berkunjunglah ke situs kami di PascalDomain.com. Dengan demikian, jika ada informasi penting, maka akan segera Anda ketahui. Juga sekali-kali masuklah ke Control Panel Anda karena banyak informasi sering disampaikan melalui Control Panel Anda.
  4. Bergabunglah di Twitter kami @pascaldomain atau di Facebook kami di Facebook.com/pascaldomain.asia atau di BB kami di 75749ED0 (Angka 0)
Dengan melakukan tips-tips di atas, diharapkan Anda tidak terlewatkan masa pembayaran dan situs Anda akan online terus.

Terima kasih.

Komentar

Postingan Populer