Cara Setting Email di Android

Sudah ada postingan tentang bagaimana cara melakukan Setiing email di PascalDomain.com. Artikel tersebut adalah tentang bagaimana cara mengaktifkan Email yang Anda peroleh dari pembelian domain atau pembelian email. Nah sekarang, tentunya Anda pernah mendengar istilah push email, yaitu email yang kita setting di Hape kita, sehingga kita akan dapat menerima email kapan saja.
Langkah-langkahnya relatif sederhana. Yang pertama masuklah ke Setting email di Android kesayangan Anda, kurang lebih seperti ini:

 Lalu bukalah Aplikasi Email yang ada pada gadget Anda yaitu seperti ini:
Setelah itu, Anda boleh memilih POP atau IMAP, akan tetapi kami menyarankan Anda menggunakan IMAP seperti ini
Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email Anda dan tentunya passwordnya juga. Berikut adalah tampilannya:
Setelah itu, pilihlah Next, agar gadget Anda melakukan secara otomatis setting email. Akan tetapi, bisa juga menggunakan manual setup yaitu sebagai berikut:
Lalu klik Next lagi dan masukkan informasi sebagai berikut:
Klik next, maka setting sebenarnya sudah berhasil. Anda akan diminta untuk memilih frekuensi notifikasi email, bisa 5 menit, 10 menit atau sesuai selera Anda.
Artinya, setiap 5 menit, akan ada pengecekan apakah ada email atau tidak. Jika ada akan diberikan notifikasi. Semakin pendek waktu setting ini maka informasi akan semakin cepat sampai, akan tetapi, tentunya lebih boros baterei :)
Setelah itu, berilah nama yang akan muncul di layar gadget Anda
Ini hanya pilihan saja, tidak wajib, tetapi akan memudahkan Anda melihat di layar Anda. Nah setting selesai, dan cobalah untuk mengirim atau menerima email
Ada baiknya, email yang akan dimasukkan ke dalam Android tidak merupakan forward atau aliases. Jadi intinya, setelah setting email di PascalDomain.com selesai, segera lakukan setting di Android. OK?

Selamat mencoba






Komentar

Postingan Populer