Cara Transfer Domain ke PascalDomain.com

Anda sudah punya Domain, tapi ingin memindahkannya kepada kami? Jika Anda berminat, maka harga yang tercantum adalah sebenarnya harga perpanjangan domain untuk 1 tahun ke depan. Jadi jika Domain Anda habis tanggal 5 bulan ini, maka setelah berhasil Anda transfer kepada kami, maka Domain otomatis akan diperpanjang 1 tahun ke depan. Dengan kata lain, free, gratis! Biaya yang Anda bayar adalah biaya perpanjangan domain. Lalu bagaimana langkah-langkahnya?

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Pertama-tama, masuklah ke regsitrar tempat Anda mendaftarkan domain yang dimaksud. Lalu carilah Authorization Code. Ini adalah kode yang terdiri dari beberapa deret angka dan huruf yang hanya dipergunakan untuk kepentingan transfer domain. Misalnya seperti ini:
Lihat di paling bawah, ada 'Email my code'. Klik pada bagian itu, artinya Anda meminta kode tersebut untuk dikirim ke email Anda. Biasanya seperti ini, tapi mungkin ada registrar yang langsung mencantumkannya di sini atau dapat juga dikirim melalui email. Tergantung dari kebijakan masing-masing registrar. Dalam tutorial ini, registrar akan memberikan pesan sebagai berikut:
Artinya hanya memastikan bahwa alamat email yang dimaksud adalah benar. Klik Send, maka kode akan masuk ke email Anda. Bisa beberapa menit, tapi juga bisa beberapa jam, tergantung dari Registrar masing-masing. Jika sudah masuk kodenya, maka masuklah ke situs PascalDomain.com untuk melakukan transfer domain.
Klik Domain, di kanan atas, nomor dua dari kiri, lalu pilihlah menu 'Transfer Nama Domain Anda' sebagai berikut:
Setelah di klik, maka Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya yaitu sebagai berikut:

Masukkan nama domain yang akan Anda transfer, dan jangan lupa ekstensinya dipilih sesuai dengan yang Anda miliki. Setelah itu klik 'Transfer' sehingga akan diproses dan diarahkan ke halaman berikutnya yaitu sebagai berikut:
Nah sekarang tinggal masuk dengan Akun yang sudah Anda miliki, atau jika belum buatlah Akun dalam waktu kurang lebih 1 menit saja. Setelah itu, maka akan ada halaman sebagai berikut:
Ingat biaya yang tercantum adalah biaya perpanjangan domain Anda untuk satu tahun ke depan, bukan biaya transfer domain. Setelah itu klik Bayar Offline di kanan bawah sehingga akan diarahkan ke halaman pembayaran yaitu sebagai berikut:
Itu adalah total pembayaran belanja Anda. Untuk pembayaran bisa melalui transfer atau klik hubungi kami sehingga akan diarahkan ke halaman nomor rekening kami yaitu sebagai berikut:
Setelah Anda membayar, maka akan ada email pemberitahuan masuk yang isinya adalah untuk memasukkan kode authorization yang telah Anda terima dari registrar lama. Dari email yang masuk, akan ada link yang menuju ke halaman authorization yaitu sebagai berikut:
Masukan kodenya di tempat yang telah ditentukan lalu klik Submit. Setelah berhasil maka Anda akan menerima email pemberitahuan. Proses ini sudah selesai, akan tetapi mungkin harus menunggu proses dari registrar lama ke PascalDomain.com. Biasanya Anda akan mendapatkan email lagi dari registrar lama untuk memastikan apakah Anda benar-benar melakukan transfer domain atau tidak. Bacalah baik-baik email tersebut karena biasanya Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Justru bila ingin membatalkan transferlah baru Anda harus melakukan sesuatu untuk membatalkan. 
OK? Selamat Mencoba.

Komentar

Postingan Populer