Pengertian Hosting



Hosting adalah suatu jasa penyediaan server dan aplikasinya kepada pelanggan-pelanggannya. Layanan hosting internet adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS (wikipedia). Server hosting terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Share hosting dalah layanan hosting di mana sebuah akun hosting ditaruh bersama-sama beberapa akun hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai pelayanan bersama-sama.

Dedicated Server adalah server yang dipergunakan untuk menjalankan aplikasi dengan beban tinggi dan tidak bisa dioperasikan dalam share hosting. Server-server tersebut bisa disediakan sendiri oleh penyewa atau dipinjamkan dari pemilik lokasi pusat data kepada penyewa.

Virtual private Server (VPS), server ini dibuat dengan melakukan proses virtualisasi sistem operasi yang dipergunakan. Oleh sebab itu maka di dalam VPS terdapat beberapa sistem operasi yang berjalan secara bersamaan.

Komentar

Postingan Populer