Mengapa Membuat Website?

Siapakah yang memerlukan sebuah website? Apakah perusahaan besar, atau perusahaan kecil ataukah sebenarnya kita pun perlu sebuah website? Pertanyaan ini memang susah dijawab, karena masing-masing orang atau perusahaan atau organisasi mempunyai karakteristik sendiri-sendiri dan tentunya mempunyai keperluannya masing-masing.

Tahukah Anda, bahwa dengan sebuah website, maka kita, apakah pribadi atau perusahaan dapat berkomunikasi dengan orang atau stakeholders atau bahkan siapa saja dengan baik. Dengan website, kita dapat memberikan informasi tentang perusahaan kita, produk kita, kelebihan kita bahwa sampai harga pun dapat kita sampaikan kepada calon pembeli kita. Dan, yang luar biasa, biayanya pun relatif murah.

Coba bandingkan dengan iklan yang harus kita pasang di televisi, atau radio atau media yang lain. Di Koran misalnya, tarifnya adalah per baris, dan untuk sekali tayang saja. dengan website, maka pesan kita akan terpampang terus selama dua puluh empat jam, tujuh hari seminggu.

Jadi, berdasarkan telaah dari berbagai sumber dan pengalaman kami, maka keuntungan perusahaan/organisasi mempunyai sebuah website adalah:
1.    Mempunyai wadah untuk memperkenalkan profil perusahaan. Dengan cara konvensional, maka kita harus membuat pamflet, atau buku tentang profil perusahaan yang tentunya relatif mahal, dan kita pun sulit menentukan siapa saja yang harus kita beri pamflet itu. Dengan website, maka siapa saja dapat mengakses informasi tentang kita, dan hebatnya, dengan biaya murah.
2.     Website juga dapat dioptimalkan menjadi media iklan produk kita. Yang lebih luar biasa adalah, bahwa iklan kita akan on-line 24 jam tanpa henti. Dan calon customer pun dapat melihat iklan kita sesuka mereka, kapan saja dan di mana saja sejauh ada koneksi internet. Bandingkan dengan iklan televisi yang memasang tarif per menit atau koran yang tarifnya per baris.
3.   Membuat website tidaklah mahal. Bisa sangat murah, bahkan bisa gratis. Ini tergantung dari ukuran perusahaan/organisasi Anda sendiri. Jika masih relatif kecil dan berskala lokal, maka tidak ada salahnya menggunakan fasilitas gratis untuk membuat website. Akan tetapi, jika perusahaan Anda sudah tumbuh berkembang, penggunaan fasilitas gratis malah akan menurunkan kredibilitas Anda.
4.      Menciptakan media komunikasi dengan pelanggan. Dengan website, maka kita bisa memberikan kontak kita sehingga pelanggan atau calon pelanggan dapat berkomunikasi dengan kita. Bisa menggunakan email, atau nomor telepon, atau fasilitas yang lain seperti BBM, WhatsApp, Line dan masih banyak lagi. Jadi website akan memperdekat kita dengan para pelanggan kita.

So…kenapa masih ragu-ragu, segera On-line kan produk Anda!!!


Komentar

Postingan Populer