Mengetahui Pemilik Domain

Database WHOIS adalah daftar dari segala sesuatu yang terdapat pada sebuah domain yang telah terdaftar. Untuk mencari siapa pemilik domain, Anda dapat menggunakan fasilitas ini. Internet Corporation of Assigned Names and Numbers (ICANN) memerlukan registrar domain yang telah terdaftar, di antaranya PascalDomain.com untuk mempublikasikan informasi tentang kontak, tanggal pendaftaran dan berakhirnya masa domain tersebut.


Apakah semua orang dapat melihat informasi tersebut? Sebenarnya iya. Nama pemilik, alamat dan nomor telepon yang dipergunakan untuk mendaftarkan sebuah domain dapat dilihat oleh siapapun, kapan saja. Ini mungkin kabar baik jika Anda memiliki domain dan akan dijual. Akan tetapi bisa juga merupakan kabar buruk jika nama dan kontak tersebut dikumpulkan oleh para spammer, hacker atau pelaku cyber criminal.

Apakah kita dapat membuat privasi, agar data kita tidak terlihat? Tentunya iya. Untuk mencegah data Anda jatuh ke tangan yang tidak benar, maka PascalDomain.asia menawarkan Private Registration. Dengan Domains By Proxy, maka data Anda akan tersembunyi dan aman. Fasilitas wHOIS dari PascalDomain.com membuat Anda dapat mengetahui pemilik suatu web. Anda bahkan bisa menemukan nama dan kontak informasi bisnis atau individu pemilik domain. Akan tetapi jika menggunakan private registration, maka data tersebut akan tersembunyi dari publik.

Beberapa alasan mengapa menggunakan PascalDomain.com WHOIS database:
  1. Jika Anda pemilik domainer, Anda dapat mengamati sebuah domain yang ingin Anda miliki, kapan expired, atau Anda dapat mengontak pemilik domain untuk membelinya.
  2. Jika Anda adalah pemilik resmi dari suatu domain yang didaftarkan oleh pihak lain, Anda dapat melakukan tindakan hukum yang resmi berdasarkan data yang telah Anda peroleh.
  3. Dalam hal tertentu, ada suatu web site yang memuat hak paten Anda, Anda dapat mencari nama pemiliki situs tersebut berdasarkan domain yang terdaftar, atau bahkan melaporkan secara resmi tentang pelanggaran hak intelektual tersebut.
Untuk mengetahui data tentang pemilik suatu domain, lakukan seperti ini:
Visit ke www.pascaldomain.com sehingga akan diarahkan ke situs yang dimaksud. Masukkan domain yang akan dicari datanya, lalu klik pada SEARCH. Anda dapat mengganti ekstensi domain, dari com, net, info atau yang lain. Setelah itu maka data akan muncul, dan mungkin Anda akan diminta memasukkan kode anti spam dulu.

Selamat mencoba

Komentar

Postingan Populer